Beranda > belajar, komputer, tang dan obeng > msconfig: System Configuration Utility

msconfig: System Configuration Utility

System Configuration Utility, atau lebih dikenall dengan nama msconfig, digunakan untuk mendiagnosa masalah dengan sistem konfigurasi. Dengan menggunakan msconfig, anda bisa pilih kotak cawang untuk memisahkan aplikasi atau proses yang tidak berhubungan dengan konfigurasi anda kehendaki. Anda harus login sebagai Administrator atau aggota dari grup Administrator untuk menggunakan msconfig.

msconfig general screenUntuk menjalankan msconfig, klik Start, klik Run, ketik msconfig di kotak Open, dan kemudian klik OK. Pada umumnya kita tertarik dengan tab Startup yang berisi daftar aplikasi yang dijalankan pada waktu boot. Kita bisa pilih aplikasi mana yang akan dijalankan atau distop dengan memberi cawang atau tidak. Kolom Command berisi lokasi dari aplikasi tsb, sedangkan Location berisi registry data untuk aplikasi tsb.

Tab Services berisi daftar proses servis yang jalan (Running) atau berhenti (Stopped). Anda dianjurkan untuk tidak merubah servis ini, kecuali anda benar-benar tahu apa yang anda lakukan. Menghentikan servis tertentu bisa mengakibatkan Windows untuk tidak jalan.

Pranala Yang Berguna

Microsoft Help and Support

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: