Beranda > belajar, google, komputer > namaku@domainku.com

namaku@domainku.com

Kalau kita mau mencari, kita bisa menemukan banyak tawaran gratis di internet. Misalnya untuk privat email address, kita bisa dapatkan free addressnya dan email storage nya. Tidak hanya kita bisa mendapatkan namaku@domainku.com tapi juga dapat email service + storage free–maksudnya kita tidap perlu mempunyai email server sendiri. Tertarik?

Free service ditawarkan oleh perusahaan besar seperti AOL, Google, dan Microsoft. Mungkin yang lain bakal menyusul seperti Yahoo. Perusahaan besar ini punya budget yang tidak bisa kita bayangkan dan mereka punya satu tujuan: Dapatkan pelanggan/pengikut sebanyak-banyaknya. Semakin banyak orang yang menggunakan service mereka, semakin banyak dana dari advertiser yang masuk ke kantong perusahaan ini. Jadi prinsip “perlu uang untuk mendapatkan uang” berlaku disini.

Service email gratis ini ada dua macam. Kita dapat nama domain dari mereka atau kita membawa domain sendiri. Domain yang kita dapat dari mereka sebenarnya milik mereka–maksudnya mereka membeli domain itu untuk kita tapi atas nama mereka. Jadi jika kita membatalkan service ini, nama domain ini tidak bisa kita bawa atau pakai ditempat lain.

AOL dan Microsoft menawarkan free domain dan free privat email. Di AOL My eAddress kita bisa pilih domain .net dan .com; dapat 100 email address dengan 2GB storage; dan bisa akses email ini dari web atau local email client seperti Outlook Express atau Mozilla Thunderbird. Microsoft OfficeLive Basics lebih pelit dari AOL: domain hanya dua pilihan (.net dan .com); 25 emails dengan 2GB storage dan tidak ada POP akses–hanya bisa diakses melalui web.

Kalau kita mempunyai nama domain sendiri dan memerlukan email server gratis, bisa dapatkan dari Google dan Microsoft. Google menawarkan Google Apps yang terdiri dari GMail dengan storage limitasi 2GB dan max 100? email address, Docs & Spreadsheets, PageCreator, Google Calendar, Talk, Start Page, POP akses. Microsoft Windows Live Custom Domains memberi 100 email address (dan bisa minta tambah jika perlu), 2GB storage tiap email address, tapi tidak ada POP akses.

Kategori:belajar, google, komputer
  1. maning
    April 12, 2007 pukul 10:07 pm

    Berita tambahan, untuk register di AOL dibutuhkan nomor cellphone dan AOL akan mengirim nomer PIN ke cellphone tersebut. Orang yang tidak punya cellphone tidak bisa daftar. Apa nomer cellphone dari semua negara bisa diterima atau cuma untuk US saja?

  2. Desember 27, 2007 pukul 1:56 am

    Hanya US saja

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: