Beranda > belajar > SkyDrive: Online File Storage

SkyDrive: Online File Storage

NOTE: Artikel update bisa dibaca di SkyDrive 25GB.
Rupanya Microsoft tidak mau ketinggalan kontes populeritas. Internet site yang memberi fasilitas gratis mendapat banyak pengunjung. Jumlah pengunjung yang tinggi mengundang perusahaan untuk memasang iklan. Bea pemasukan dari iklan ini jauh lebih besar dibandingkan dengan pengeluaran untuk menyediakan fasilitas yang gratis tersebut.
SkyDrive menyediakan 5GB free storage. Untuk mendaftarkan diri anda harus mempunyai Windows Live ID–bagi mereka yang sudah mempunyai Hotmail atau MSN account mereka tidak perlu daftar lagi. SkyDrive membagi storage menjadi tiga bagian:
  1. Personal – tempat penyimpanan pribadi.
  2. Shared – teman dan anggota keluarga yang diberi akses bisa melihat isi folder ini.
  3. Public – semua orang bisa lihat tapi cuman pemilik yang bisa meng-update.

Pada tiap bagian ada opsi untuk [Add files] meng-upload files, [New folder] buat folder baru, [Folder options] merubah nama folder, merubah permission jadi personal / public / shared, dan menghapus folder. Tiap bagian, tiap folder, dan tiap file mempunyai web address sendiri. Web address ini bisa digunakan untuk membuat link. Opsi [Send a link] membuka email client untuk mengirim link tersebut. [Embed] memberi link untuk di “embed” di web site lain; seperti pajang foto di WordPress, dll.

Saya mengalami kesulitan untuk meng-embed image SkyDrive diatas artikel ini. Rupanya link yang di display di SkyDrive tidak benar atau … saya sendiri yang masih gaptek🙂 Karena Microsoft rela memberi 5GB, tidak ada salahnya kalau kita mempergunakan kesempatan ini untuk menyimpan file kita online. Online file hosting yang lain sudah saya bahas di File Hosting artikel.
Kategori:belajar
  1. Ldlv
    Desember 9, 2008 pukul 7:59 am

    itu link dr skydrive bukan tidak benar, tapi emang di encrypt per IP address. Jadi 1 IP address yg view 1 link download, beda sama IP address lain, jadi ada kemungkinan 2 IP address yg berbeda ga bisa melihat 1 link yg sama

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: