Beranda > belajar, yahoo > Menghindari Email Spam

Menghindari Email Spam

Spam bukan saja menjengkelkan tapi sering kali sebagai sumber malware. Public email seperti Google, Yahoo, Hotmail, AOL, dll telah memasang spam filter yang sangat membantu mengurangi jumlah spam yang masuk di Inbox. Kita sebagai pemakai public email bisa mengurangi spam dengan membatasi penyebaran email address kita. Buat satu email address untuk bisnis tertentu, misalnya berhubungan dengan teman dan keluarga. Buat address lain untuk urusan kantor, grup milis, komunikasi dengan orang atau organisasi yang kurang dikenal. Mumpung gratis, kenapa ngga buat sebanyak-banyaknya?

Ngomong sih gampang. Gimana kita mengatur semua email address tadi? Berapa kali harus login-logout sebab tiap email biasanya hanya untuk satu account. Hal ini sangat problematik dan tidak effisien, apalagi bagi mereka yang mempunyai koneksi internet yang lamban.

Jangan putus asa dulu. Kalau sudah putus asa susah cari obatnya. Kalau kalian menggunakan Yahoo email, kalian termasuk beruntung. Horeeeee…. boleh jingkrak2 sejenak. Yahoo menyediakan fasilitas AddressGuard untuk membuat email address sementara. Dengan AddressGuard, kita bisa buat beberapa email address; semua email akan diterima di email address yang asli; bisa di Inbox atau folder lain yang kita tentukan. Kalau kita menerima banyak spam di salah satu email address sementara ini, tinggal hapus dan buat baru lagi. Gampang kan. You are in control.

Ikuti langkah2 dibawah untuk setup AddressGuard:

  1. Login ke Yahoo email seperti biasa
  2. Klik Opsi (kanan atas)
  3. Pilih Opsi Mail
  4. Di menu sebelah kiri, pilih Spam
  5. Di main window, klik pranala Membuat alamat sekali pakai
  6. Dari situ kalian bisa ikuti petunjuk2 selanjutnya. Pada dasarnya kita harus pilih nama dasar, misalnya “kuncung”, dan nama sampingan – misalnya: shopping, milis, dll. Setelah itu kita bisa pakai email address: kuncung-shopping@yahoo.co.id atau kuncung-milis@yahoo.co.id

Informasi yang lebih lengkap bisa dibaca di Apakah Yahoo! AddressGuard itu?

Selama mencoba dan semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam pertempuran melawan spam.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: