Beranda > belajar > Yahoo Group email attachments

Yahoo Group email attachments

Kabar gembira bagi kalian yang mempunyai atau member milis di Yahoo Group – attachment kembali di milis. Tanpa opsi ini semua attachment tidak disimpan di Yahoo server. Dengan opsi ini kita bisa melihat attachment selagi baca milis langsung dari groups.yahoo.com. Bagi mereka yang membaca milis dari email client, seperti Outlook atau Thunderbird, tidak ada perubahan karena attachment selalu didownload waktu menerima email.

Menurut Yahoo Group Blog tanggal 9 Feb 2009 pemulihan opsi attachment ini masih ditahap beta (percobaan) dan di deploy secara berangsur.  Keuntungan dari opsi ini adalah:

  • Anggota milis baru bisa melihat attachment dari posting yang di archive. Mengingat opsi ini baru aktif bulan ini (atau bulan depan), attachment yang disimpan hanya mulai dari bulan ini (atau bulan depan).
  • Anggota yang memilih opsi menerima digest (rangkuman) atau web saja bisa akses attachment.

Karena sifatnya masih beta, ada kemungkinan menemukan bugs, problem, dan down time. Kalau diketemukan masalah teknis yang berdampak besar dalam implementasi opsi ini Yahoo berkemungkinan untuk menghapusnya.

Dari mana kita tahu kalau opsi ini sudah aktif di milis kita? Menurut blog tadi, opsi Attachments akan muncul dibawah opsi Messages. Setelah aktif, administrator dan moderator milis bisa memilih untuk disable opsi ini dari Management opsi.

yahoo attachmentDi milis yang opsi attachment nya aktif akan melihat link di … “click Attachments ….”  Pada gambar diatas, link nya masih belum aktif.

Kategori:belajar
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: