Tentang

Kita berusaha untuk merubah gaptek jadi pantek dengan memberikan nasehat2 dalam bentuk artikel tulisan, atau mungkin audio dan video. Pembaca boleh kirim ide untuk artikel ataupun menyumbang artikel.

Kita tidak tahu semua topik yang perlu dibahas, berapa penting, dan berapa detil. Tapi kita percaya dengan bantuan dan komentar dari pembaca, kita akan berusaha memperbaiki dan membantu. Ada kalanya kita juga gaptek di bidang2 tertentu, tapi kalau kita bersatu, saling membantu, dan, yang penting, belajar sama2 kita pasti jadi pantek.

Membaca/Mencari Artikel

Halaman berisi artikel yang sifatnya lebih permanen atau berumur panjang, misalnya artikel seperti yang anda baca sekarang, atau artikel yang sifatnya sebagai pemberitahuan. Artikel yang sementara atau berdasarnya waktu penulisan, disebut sebagai tulisan.

Artikel baru terdaftar di Tulisan Terbaru. Setiap artikel dimasukkan dalam satu atau lebih kategori. Untuk mencari/membaca artikel di kategori yang dikehendaki, tinggal klik kategori tersebut. Artikel yang sudah di posting belum berarti selesai. Kita akan menyunting berdasarkan komentar dari pembaca dan apabila ada berita tambahan yang dianggap penting dan berguna.

Klik titel blog Pantek Bukan Gaptek untuk kembali ke halaman utama.

Memberi Komentar

Dibagian bawah dari setiap artikel ada kotak Leave a Reply untuk memberi komentar tentang artikel yang baru dibaca. Nama dan imel perlu diisi, terserah untuk website. Jika anda mempunyai akun wordpress.com dan sudah login, anda tidak perlu mengisi kotak tsb diatas. Kotak yang besar adalah tempat untuk menulis komentar. Setelah selesai pejet [Submit Comment].

Aturan Mengopi Artikel

Hanya satu peraturan, atau lebih tepatnya “permohonan”: Mengopi seluruh artikel untuk di publish di blog lain tidak disetujui karena hal ini dianggap sebagai mencuri internet traffic. Sebagai sesama blogger ada baiknya kita saling menghargai karya tulis masing-masing. Terima kasih.

P.S.

Yuk belajar sama2 supaya pantek!

  1. geonautika
    Februari 5, 2007 pukul 5:12 am

    Fasilitas yang kamu tanya itu lebih cocok dibahas di forum. Kalau wordpress ini lebih mirip ke blog, atau tempat penampungan artikel. Tapi pertanyaan kamu bisa diajukan sebagai saran untuk topik artikel.

    Saya juga kepikir untuk menulis ttg masalah yang sering dihadapi dan bagaimana jalan penyelesaiannya. Kirim problem2 yang sering kamu hadapi, atau pertanyaan yg ada ke imel saya. Mungkin kita bisa kerja sama menulis penyelesaiannya. Thanks.

  2. TGI
    Februari 5, 2007 pukul 1:57 am

    Pertama-tama. Congratulation atas usaha Anda untuk membantu yg gaptek menjadi pantek.

    Q: Apakah website ini hanya memuat tulisan-tulisan tentang Comp and Tech or orang bisa posting q kalau ada yg tidak mengerti? For example,punya problem dengan computer or ada problem dengan software tertentu or need information tentang software tertentu, apakah bisa posting di sini?

    Thanks,
    TGI

  3. Biho
    Februari 22, 2007 pukul 2:30 am

    oke lanjut, met kenal aja😉

  4. geonautika
    Februari 22, 2007 pukul 9:00 am

    Hai Biho, salam kenal juga. Artikel telecomm anda menarik.

  5. Februari 22, 2007 pukul 9:31 am

    hola dapat ilmu yang mencerah bagi saya yang gaptek ini. slm kenal deh.

  6. geonautika
    Februari 22, 2007 pukul 11:46 am

    Hai pak guru, saya sering baca blog anda. Selamat kenal juga.

  7. Starter
    Maret 12, 2007 pukul 11:46 pm

    Terima kasih atas tulisan2 anda yg mau berbagi pengetahuan…free. Tulisan2 anda sangat menarik dan perlu diketahui. Bagaimana cara praktis membundelnya(Mengumpulkan dan menyimpannya)?. Selamat dan sukses. TETAP BERSEMANGAT.

  8. geonautika
    Maret 13, 2007 pukul 8:09 am

    Helo Starter,

    Situs WordPress sendiri menyediakan sarana untuk export, tetapi dalam format WordPress eXtended RSS atau WXR. Format ini tidak untuk dibaca langsung. Jalan satu-satunya adalah dengan menggunakan File->Save As. Kalau kamu Save dihalaman pertama, kamu sudah save beberapa artikel.

    Semoga membantu dan terima kasih atas inputnya.

  9. Desember 5, 2007 pukul 4:17 am

    ternyata ada tempat baru untuk belajat ilmu IT nih…
    salam kenal ya

  10. r_goose
    Desember 28, 2007 pukul 8:35 pm

    saya bukan orang sumbar, tapi saya tahu bahwa kata “pandai teknologi” jika disingkat dlm bhs minang menjadi kata yg tidak senonoh, karena berarti (maaf) kemaluan wanita.

    saran: ubah kata pandai jadi pinter, atau yg lain.

    just my two cents..

  11. Maret 8, 2008 pukul 5:54 am

    🙂

  12. Agustus 24, 2008 pukul 7:11 pm

    Setuju, Mari kita saling berbagi.
    Dulu saya juga gaptek banget. Sampe-sampe fobia dengan yang namanya komputer. syukurlah, berkat bantuan temen-temen, sekarang dengan senyum saya katakan goodbye gaptek🙂

  13. Februari 9, 2009 pukul 8:05 am

    kok pantek?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: